Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Laptop Gamingmu Awet? Lakukan 5 Hal Ini

Laptop memiliki berbagai macam guna dan spesifikasi yang berbeda,laptop untuk bermain game sangat beda dengan yang hanya di gunakan dengan tugas kuliah atau sekolah bahkan tugas pekerjaan kantor. Laptop untu gaming biasanya memiliki spesifikasi yang tinggi dan dengan tampilan grafis yang sempurna yang jelas sesuai juga dengan harganya yang cukup mahal. Dengan adanya berbagai masalah pada laptop, pastinya kamu harus pintar dalam merawat laptop gaming agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama atau tidak cepat rusak.

Kali ini saya akan berbagi cara agar laptop gamingmu tidak cepat rusak, Nah mari simak 5 langkahnya..

1. Ketika main game lebih baik gunakan Stick atau Keyboard External
Pada dasarnya keyboard internal yang ada pada laptop gaming didesain agar tahan ditekan berkali-kali dengan tenaga lebih, Namun agar lebih awet sebaiknya kalian menggunakan Stick atau Keyboard External.

2. Cari Game yang sesuai dengan kemampuan VGA
Setiap laptop gaming mempunyai spesifikasi yang sesuai dengan standar yang telah di tetapkan untuk jenisnya, VGA di setiap laptop berbeda-beda jenis dan bisa juga berbeda kemampuannya, jadi kalian harus sesuaikan kemampuan VGA dengan game yang akan kalian mainkan.

3. Gunakan kipas tambahan setiap kali main
Di setiap pembelian laptop pasti mendapatkan beberapa bonus aksesoris pokok, seperti mouse, pelindung keyboard, tak lupa dengan kipas dll.

Kipas di gunakan untuk selalu menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas saat di gunakan, meskipun laptop gaming yang mahal dapat selalu stabil dalam suhubya tapi lebih baik menggukan kipas juga untuk membantu pendinginan tersebut.

4. Lepas Batrai Laptop
Beberapa laptop saat ini telah menggunakan batrai tanam (non-removable), sedangkan ada juga yang masih menggunakan batrai yang bisa di lepas, Nah, Sebaiknya ketka kalian bermain game lepas saja batrai laptop.

Hal ini dapat menjaga umur pada batrai laptop, karena kalian bisa saja lupa ketika batrai sudah full untuk melepas casger, atau ketika saat bermain game lupa untuk menyambungkan carger yang dapat membuat laptop tiba-tiba mati, itu akan membuat umur batrai semakin berkurang.

5. Membatasi waktu bermain game
Pembatasan waktu ini sangan penting agar laptop tidak cepat rusak, Karena sekarang sebagian produsen telah mebatasi umur daya pakai laptop.