Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kumpulan Jenis Model Jilbab Modern yang Simpel dan terlihat Cantik

Bagi wanita muslim berhijab merupakan suatu kewajiban yang penting untuk menutupi aurat nya. Di Indonesia sendiri Fashion Hijab memiliki perkembangan yang besar, berbagai pilihan motif yang kekinian mengikuti perkembangan pada generasi milenial ini. Trend jilbab moderen yang praktis dan elegan kini menjadi incaran wanita. ada saja motif simple yang membuat tampilan para wanita lebih menarik dan cantik.

Tidak sedikit wanita mencari berbagai tutorial memakai jilbab dengan motif terbaru, yang akan membuat tampilan mereka makin cantik dan menarik. Tentu inilah yang membuat berbagai majalah wanita, tabloid, iklan, jejaring sosial media, youtube, serta blogger turut menampilkan berbagai tutorial memakai jilbab modern yang semple dan cantik.
Sekarang ini, para desainer jilbab yang telah banyak memberikan motif instan yang dibuat semodis mungkin, Tak hanya di Indonesia saja, mayoritas muslim di dunia juga memakai kumpulan jenis jilbab modern yang simple ini. Hal ini dikarenakan, membuat tampilan mereka makin cantik dan menarik dan memasang jilbab nya pun praktis tidak memerlukan waktu yang lama.

Baca Juga : Motif Busana Muslim Keluarga cocok untuk Hari Raya

Bagi para wanita, menggunakan jilbab modern yang simple ini selain menghemat waktu  sehingga cepat beraktivitas merekapun akan semakin cantik dan percaya diri. Apalagi dengan motif modern ini sudah sangat populer digunakan oleh kalangan artis dan selebritis di dunia. Tentunya akan lebih menarik bukan?

Bagaimana sudah bisa menentukan jilbab yang praktis dan membuat tampilan lebih cantik yang sedang trend ini? Tentunya dengan cara yang praktis, simple dan tidak neko neko namun tetap cantik untuk di gunakan. Nah berikut ini Anda bisa mengikuti pembahasan di bawah ini tentang Model Jilbab masa kini yang cantik dan simple untuk di coba Anda gunakan. Mari di simak.

1. Hijab Khimar

Model Jilbab Khimar ini banyak di minati para perlajar masa kini, banyak anak-anak muda juga menggunakan model seperti ini, namun model seperti ini juga sangat cocok di gunakan ibu-ibu, karena dalam penggunaannya sangat lah praktis dan cepat sehingga tidak menguras waktu yang lama. Jilbab Khimar sendiri adalah krudung yang sudah dikenal sejak dahulu, dikenal dengan fungsnya untuk menutupi kepala, dada hingga sampai ke tangan. Dalam penggunaannya pun sangat mudah, Anda tinggal mengenakannya tanpa harus menggunakan peniti atau jarun pentol.

Pilihan warna Model Jilbab Khimar sangat bervariasi mengikuti perkembangan zaman, serta bentuk dan tambahan motif-motif yang beraneka ragam tanpa merubah fungsi jilbab itu sendiri untuk menutupi aurat. Sehingga tak heran jika saat ini banyak model jilbab modern dari model khimar yang banyak digunakan dan menjadi trend bagi pemakai hijab syar'i.

2. Hijab Model Lengan

Jenis Hijab Model Lengan ini sangat berbeda dari jenis model hijab yang lainnya. Dimana model ini di rancang untuk memiliki dua fungsi, selain digunakan sebagai jilbab sekaligus digunakan sebagai pakaian. Hal ini karena model jilbab ini memang di rancang khusus,  di bagian lengan telah tersambung dengan jilbab. Dengan desain model jilbab modern ini Anda tetap dapat memakai dengan sempurna sekalipun saat menggunakannya anda menggunakan baju berlengan pendek.

3. Hijab Model Hoodie

Hijab Model Hoodie ini merupakan hijab yang trend pada saat ini, sudah banyak yang menggunakan model hijab ini, khususnya du dunia para artis pemain film sekaligus pernah di pakai oleh penyanyi shireen sungka. Menggunakan bahan yang memang umumnya digunakan untuk hijab, contohnya saja seperti Cerutti, Chiffon, dan Jersey. Model ini merupakan pintasan modifikasi dari model pasmina dan syal. Dilihat dari segi bentuknya pun menyerupai hoodie jacket. Dalam penggunaannya pun sangat mudah, tinggal menyesuaikan bentuk wajah dengan lubang kerudung.

4. Hijab Cape

Hijab Cape memiliki bentuk yang simple dan sangat mudah digunakan, model hijab cape ini merupakan model cape yang seperti pada umumnya, berpotongan layaknya mantel yang menutup setiap lekukan tubuh. Model hijab modern ini selain berfungsi sebagai kerudung dapat juga menutupi semua bagian tubuh secara sempurna dan ketika anda mengangkat tangan pada bagian tubuh akan menutupi tubuh secara sempurna sehingga akan lebih syar'i jika anda gunakan.

5. Hijab Model Instant Modifikasi

Hijab Model Instant Modifikasi memiliki banyak macam dan bentuk yang tertera di pasaran. Hijab Model Instant Modifikasi ini sangat di gemari dan menjadi trend, dimana dalam penggunaanya anda hanya perlu melilitkannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Selain itu, model hijab ini memiliki tambahan detail aksen yang banyak varian, seperti model Ruffle serta berbagai macam motif dari kain yang digunakan. Tak heran model hijab ini menjadi populer, sebab pemakainya akan terlihat semakin cantik dan sangat modis dan tetap menutupi aurat.

Demikian ulasan mengenai model jilbab modern yang simpel dan terlihat Cantik. Anda bisa mendapatkan jilbab simpel modern tersebut di toko-toko kesayangan anda, atau dapat juga membeli secara online di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada dll atau membuat di penjahit langganan anda supaya lebih kreatif dengan menambahkan aksesoris sesuai keinginan. Pastikan dalam memilih bentuk jilbab yang sesuai dengan ukuran bentuk wajah anda, supaya telihat makin kece dan tetap Cantik. Jangan sampai menghilangkan kesan dari fungsi jilbab itu sendiri, yakni untuk menutupi aurat. Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih.