Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat Icon pada Navigasi Blog dengan Mudah

Membuat tampilan blog menarik merupakan salah satu cara untuk membuat pengunjung blog menjadi nyaman, salah satunya dengan memberi icon dibagian navigasi. Cara ini sangat efektif untuk membuat tampilan blog sobat lebih menarik. Mungkin bagi sobat sudah pernah melihat icon di sebelah navigasi. Lalu bagaimanakah cara membuat icon tersebut?

Baca Juga : Hal yang Harus diperhatikan Sebelum atau Sesudah Ganti Template BLOG

Nah, kali ini bangcipto.com akan memberikan tutorial membuat icon pada navigasi blog, cara ini sudah saya terapkan pada web CARSNETT. Langsung saja simak tutorialnya.


Cara Membuat icon Pada Navigasi Blog

Langkah 1: Yang harus sobat lakukan pertama yaitu dengan menginstal font pada blog sobat semuanya, dengan cara masuk ke blog dan edit html, lalu copy kode di bawah ini dan letakkan di atas kode </head>, untuk memudahkan pencarian sobat dapat mencari langsung menggunakan "Ctrl+F".

<link href='//netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/3.1.1/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

Langkah 2: Jika sudah, sobat bisa mencari kode icon yang diinginkan di fontawesome.io dan untuk cara penggunaannya sobat bisa copy kode di bawah ini.

<li><a href='#'><i class='fa fa-user'/>About</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-bookmark-o'/>Partner</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-envelope'/>Contact Me</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-exclamation-triangle'/>TOS</a></li>
<li><a href='#'><i class='fa fa-gavel'/>Disclaimer</a></li>

Baca Juga : Tips mendapatkan IDE untuk menulis Artikel di BLOG setiap hari

Pada kode di atas yang berwarna biru sobat rubah dengan icon yang sudah sobat cari tadi. Jika sudah sobat save dan pertinjau blog sobat.

Cukup mudah kan dalam membuat Icon di navigasi blog sobat? Saya sarankan cari kode icon yang bagus supaya tampilan blog sobat menjadi elegan dan dapat membuat pengunjung blog semakin betah. Sekian tutorial dari bangcipto.com, semoga bermanfaat dan jangan lupa share... terimakasih.