Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah

Telur merupakan makanan yang terkenal sebagai sumber protein hewani. Namun di samping itu ternyata bagian putih pada bahan makanan yang satu ini bisa dijadikan masker putih telur yang memiliki segudang manfaat bagi kecantikan kulit wajah. Tentu saja masker putih telur ini sangat aman bagi semua jenis kulit karena tidak mengandung bahan kimia. Jika Anda rutin mengaplikasikan masker putih telur ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu maka akan banyak sekali manfaat yang bisa didapat.

Merawat wajah menggunakan masker putih telur ini merupakan cara merawat wajah yang sangat murah dibandingkan jika Anda melakukan perawatan di salon kecantikan ataupun menggunakan produk-produk kecantikan yang harganya sangatlah mahal. Bahkan telur merupakan bahan makanan yang bisa Anda temui di dapur rumah sehingga tidak perlu repot-repot membelinya.

Manfaat Masker Putih Telur untuk Kecantikan Kulit Wajah


Menghaluskan Kulit
Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang halus dan lembut. Memang saat ini sudah banyak sekali produk-produk kecantikan yang mampu membuat kulit menjadi halus dan lembut. Namun sayangnya tidak semua produk kecantikan yang beredar di pasaran aman bagi kesehatan kulit. Bahkan beberapa kosmetik memiliki dampak yang cukup serius jika digunakan dalam jangka waktu lama sehingga merawat kulit menggunakan cara tradisional tentu jauh lebih aman.

Untuk menghauskan kulit, Anda bisa menggunakan putih telur yang dicampur dengan yogurt dan dijadikan masker.Setelah itu oleskan masker ke seluruh bagian wajah atau bagian lain yang diinginkan. Tunggu hingga 12 sampai 20 menit dan setelah itu bilas menggunakan air bersih. Alasan mengapa putih telur mampu menghaluskan kulit adalah karena mengandung protein yang sangat tinggi.

Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata
Lingkaran hitam di bawah mata bisa muncul akibat tidur terlalu larut ataupun kurang tidur. Kondisi ini bisa menurunkan rasa percaya diri seorang wanita karena bisa merusak riasan.Untuk mengatasi hal ini caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan masker putih telur. Selanjutnya oleskan masker di bagian kantong mata dan gunakan irisan mentimun untuk menambah rasa segar.

Menghilangkan Jerawat 
Ketika ingin menggunakan masker putih telur untuk jerawat, Anda bisa mencampurkannya dengan perasan air jeruk nips. Jeruk nips merpakan buah yang kaya akankandungan vitamin C yang sangat bagus untuk kesehatan kulit sedangkan protein dan asam amino yang terdapat pada putih telur mampu mengatasi serta mengusir jerawat pada wajah.

Cara membuat masker putih telur ini sangatlah mudah. Pertama pecahkan telur dan ambil bagian putihnya saja, setelah itu kocok hingga berbusa dan tambahkan  perasan air jeruk nipis secukupnya. Selanjutnya aduk campuran tersebut hingga merata dan oles ke seluruh bagian wajah.

Agar masker berkerja secara optimal diamkan selama 20 menit. Setelah masker kering bilas menggunakan air hangat agar pori wajah terbuka dan semua sisa kotoran terangkat sempurna. Setelah itu ulangi menggunakan air dingin atau air es agar pori kembali menutup. Sebaiknya jangan gunakan masker putih telur dan jeruk nipis ini setiap hari karena asam pada jeruk nipis bisa membuat kulit mejadi kering. Akan lebih baik jika Anda menggunakan masker 3 hari sekali.

Mengencangkan Kulit Wajah
Garis-garis halus di sekitar mata dan kening merupakan tanda-tanda dari penuaan. Untuk seorang wanita hal ini sangatlah meresahkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena garis halus pada wajah bisa diatasi menggunakan masker putih telur ayam negeri.

Agar kulit wajah menjadi lembap dan kencang, Anda bisa menambahkan alpukat, lemon dan tentunya putih telur lalu campur ketiga bahan hingga merata. Setelah itu oleskan masker ke kulit wajah dan tunggu sampai masker kering. Jika sudah kering, bilas menggunakan air bersih dan keringkan menggunakan handuk bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal Anda harus melakukan perawatan secara rutin minimal dua kali dalam seminggu.

Mengangkat Komedo
Anda bisa menggunakan masker putih telur dan madu ataupun putih telur saja untuk mengangkat komedo, terutam untuk komedo di sekitar hidung.Selain masker putih telur, Anda juga harus menyiapkan kapas ataupun sedikit tisu. Setelah semuanya siap, oleskan masker ke seluruh bagian wajah secara merata. Khusus untuk bagian hidung, tempelkan kapas atau tisu yang sudah dipotong menjadi ukuran kecil. Diamkan masker hingga kering, terutama untuk bagian hidung. Setelah kering angkat tisu secara pelan-pelan dari bagian ujung hingga semua terangkat. Jika diperhatikan, komedoakan menempel pada tisu yang sudah kering. Anda bisa membilas wajah menggunakan air bersih dan mengeringkannya dengan handuk

Walaupun masker putih telur ini memiliki manfaat yang luar  biasa, namun sebaiknya hindari perawatan menggunakan masker putih telur setiap hari karena tingginya kandungan vitamin A pada putih telur bisa membuat pori-pori wajah tersumbat dan pada akhirnya menimbulkan jerawat.