Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengetahui ID Widget pada blog


Dalam mengatur sebuah template atau desain suatu blog sudah pasti para blogger ingin membuat blognya menjadi istimewa atau terlihat menarik untuk memuaskan para pengunjung blognya. Seperti halnya saya yang ingin membuat pengunjung dari blog saya merasa puas dengan apa yang saya berikan melalui blog saya.

Salah satu yang menarik adalah tampilan widget yang di sediakan oleh blogger.com untuk dapat di gunakan bagi para pengguna blog untuk membuat tampilan blognya menjadi lebih menarik.Widget adalah sebuah aplikasi yang dipasang pada blog atau web dengan menggunakan beberapa kode. Dalam hal ini widget dapat berupa gambar, video, flash dan lainnya. Widget biasanya ada yang bawaan dari blog atau web ada juga yang bisa kita masukkan secara manual melalui kode HTML. Widget sangat lah penting bagi para blogger karena dalam hal ini anda dapat meletakkan iklan Google Adsense atau dari iklan lain di dalamnya.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara untuk melihat kode atau ID witged kita, ini sangat berfungsi, karena dalam hal ini kita dapat mengatur widget sesuai dengan apa yang kita mau, contohnya kita bisa menghilangkan atau menyembunyikannya, kita bisa membuat widget berjalan dll.

Mungkin bagi para ahli blogger artikel yang saya buat ini sudah biasa, tapi artikel ini saya buat untuk pemula yang mungkin belum mengetahui hal ini. Buat para ahli blog yang sudah terbiasa mohon jangan di protes tetapi bantu menggunakan komentar agar blog ini bisa berkembang dan dapat memberikan artikel yang bermanfaat bagi semua orang.
Cara mengetahui ID Widget pada blog

Langkah 1 : Login akun blog anda.
Langkah 2 : Masuk pada bagian menu Tata Letak.
Langkah 3 : Pilih widget yang akan di cari kode / ID nya. Lalu klik edit.


Langkah 4 : Klik pada bagian link widget lalu geserkan sampai pada bagian link yang terakhir, nah disini kita sudah bisa melihat ID widget kita.


Hal ini sangat penting untuk di ketahui bagi kalian para blogger, mungkin hanya hal yang sepele tapi sangat berpengaruh jika kalian ingin mengedit pada bagian widgetnya. Sekian artikel ini saya buat, semoga bermanfaat bagi kalian semua, berikan dukungan terbaik untuk berkembang nya blog ini, dengan cara share ke teman-teman atau berkomentar jika ada hal yang kurang pas dalam saya membuat artikel. terimakasih