Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mudah Screenshot di Android tanpa harus menekan tombol


Pada era saat ini screenshot bukanlah hal yang asing bagi sekian orang. Screenshot merupakan kegatan mengambil tampilan layar, atau kalau di komputer kita biasa menyembunya print screen. Kegiatan screenshot biasanya dilakukan ketika ada sesuatu yang menarik untuk di tangkap pada layar, contohnya: cuplikan film, teks lucu atau menarik, atau menggambil sebuah gambar di suatu web untuk kita abadikan.

Di dalam perangkat Android fungsi screenshot sudah amat banyak di kembangkan oleh para vendor smartphone. Rata-rata para vendor itu sudah banyak yang melengkapinya dengan menggunakan kombinasi tombol, hingga ada juga yang menggunakan sensor tertentu.

Bagi saya fungsi screenshot sangat penting dan sangat berguna, maka sangatlah repot jika setiap kali saat akan mengambil screenshot harus menggunakan kombinasi tombol Power dan Volume, dan itupun dapat mengakibatkan tombol cepat rusak. Untuk mengatasi hal itu, kali ini BangCipto akan memberikan cara mudah Screenshot di Android tanpa harus menekan tombol.

Menggambil Screenshol dengan Aplikasi Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah apikasi buatan Mobizen yang ddapat dugunakan untuk screenshot atau untuk screen recorder android kamu. Aplikasinya tidaklah ribet dan susah,  kapasitasnya juga tidaklah besar. Jelas sangat berguna untuk Android kamu. Mengapa Mobizen Screen Recorder? Karna menrut saya aplikasi ini sangatlah efektif dan mempunyai dua fungsi,selain untuk screenshot bisa juga untuk screen recorder.

Cara menggunakan Mobizen Screen Recorder

Langkah 1 : Unduh & Install Aplikasi Mobizen Screen Recorder, kamu dapat mengunduh langsung dari playstore di dalam androidmu.

Langkah 2 : Tunggu dan biarkan Mobizen Screen Recorder mendeteksi perangkat kamu, jika sudah setting Mobizen Screen Recorder sesuai dengan keinginanmu.

Langkah 3: Mobizen Screen Recorder siap di gunakan untuk screenshot layar atau anda juga bisa menggunakannya untuk Screen recorder.


Nah itulah cara untuk Screenshot di Android tanpa harus menggukan tombol apapun. Jadi buat kamu yang suka screenshot perangkat android dan tak mau ribet harus menekan tombol yang lama kelamaan bisa menimbulkan tombol rusak, cocok menggunaka cara di atas agar lebih efektif.